10 Hotel Unik di Dunia

Hotel dengan bangunan mewah dan menjulang tinggi sudah banyak berdiri di muka bumi ini. Namun tahukah Anda, ternyata ada beberapa hotel justru terbuat dari bahan-bahan dan bentuk aneh.
Berikut saya rangkum 10 hotel yang layak menyandang hotel paling unik di dunia.

1. Hotel Im Wasserturm (Jerman)

hotel-bekas-menara-air

Hotel Bekas Menara Air
Hotel yang terletak di Cologne Jerman ini, awalnya merupakan menara air terbesar di eropa. Sekitar tahun 1990 oleh Andrée Putman, seorang desainer asal Prancis, menara air tersebut diubah menjadi hotel elegan dengan 78 kamar.

Hotel ini dianggap sebagai hotel monumen, karena tetap mempertahankan bentuk menara air seperti adanya.

2. Giraffe Manor (Kenya)

hotel-jerapah

Acara Makan Anda Akan Ditemani Jerapah

Dikelilingi hutan alami seluas 140 are, hotel di pinggiran Nairobi ini terkenal dengan beberapa jerapah piaraan mereka. Anda dapat berinteraksi langsung dengan jerapah, bahkan dari meja makan saat Anda sarapan. Tak jarang jerapah tanpa segan melongokkan lehernya ke dalam kamar. Bukan hanya jerapah, hotel ini juga dipenuhi dengan berbagai burung dan beberapa jenis rusa.

3. Everland (Paris)

hotel-pindah

Kamar Pribadi yang Bergerak

Hotel yang satu ini hanya punya satu kamar, lengkap dengan kamar mandi, tempat tidur ukuran besar dan kamar tamu. Semua itu kadang diletakkan atau digantung di lokasi tertentu, agar bisa menikmati pemandangan lebih leluasa. Luar biasanya lagi hotel ini dalam beberapa waktu selalu berpindah lokasi.

4. Jumbo Hotel (Stockholm)

hotel%2Bpesawat

Penginapan Kapal Terbang Pertama di Dunia

Hotel bekas Boeing 747 Jumbo Jet ini memiliki 25 kamar, dan didirikan di bandara Arlanda, Stockholm. Meski bekas pesawat namun tiap kamar memiliki luas 12 meter persegi lebih, lengkap dengan kamar tidur tingkat, lemari gantung, dan TV layar datar. Khusus ruang kokpit dijadikan kamar bulan madu. Fasilitas lain seperti ruang konferensi, kafe atau area untuk resepsi juga disediakan.

5. Waterworld Hotel (China)

hotel-bawah-tebing

Hotel Di Tebing Lobang Besar

Dibangun dibawah tebing sebuah lobang besar bekas tambang batu di Songjiang, China. Hotel mewah dengan 400 kamar dan fasilitas lengkap ini makin unik dengan danau kecil di depannya. Memanjakan mata dengan pemandangan sejuknya. Belum lagi masih dilengkapi lagi dengan beberapa pemainan air.

6. The De Vrouwe van Stavoren Hotel (Belanda)

hotel-bekas-tong

Hotel dari Tong Anggur

Hotel ini dibuat dari tong-tong anggur dari Swiss, yang kemudian diubah menjadi kamar-kamar hotel. Dulunya tong ini diisi dengan 14.500 liter anggur Beaujolais, yang sekarang dibuat dapat menampung dua orang dengan perlengkapan standar, plus kamar mandi dan ruang duduk.

7. Capsule Hotel (Belanda)

capsule-hotel-den-haag

Hotel dari Kapsul Penyelamat

Pada awalnya hotel ini dioperasikan sebagai proyek seni. Seiring dengan minat yang tinggi maka hotel ini disewakan untuk umum. Kapsul penyelamat ini sebenarnya adalah kapsul penyelamat di menara pengeboran minyak. Dengan diameter 4,25 meter memang terasa agak sempit. Namun terbayarkan dengan pengalaman unik yang Anda dapatkan.

8. Hotel de Glace (Kanada)

hotel-es

Hotel Terbuat dari Es dan Salju

Hotel yang unik ini harus dibangun ulang setiap tahunnya. Hanya dibangun pada musim dingin. Hotel ini adalah hotel musim dingin yang sangat terkenal dan tidak tertandingi. Untuk membangun hotel ini, diperlukan 500 ton es, 150.000 ton salju. Dilengkapi dengan berbagai barang seni dan perabotan yang semuanya terbuat dari balok es.

9. Das Park Hotel (Austria)

hotel-gorong-gorong

Kamar Hotel Dari Gorong-Gorong Beton

Kamar hotel ini dibangun dari pipa beton. Biasanya pipa seberat 9,5 Ton ini adalah standar pipa yang dipakai sebagai saluran limbah perkotaan. Dengan perbaikan di sana-sini, akhirnya menjadi kamar dengan kasur yang sangat nyaman. Mini bar dan room servis juga disediakan.

10. Sala Silver Mine (Swedia)

hotel-bekas-tambang

Hotel Bekas Pertambangan Perak

Hotel ini terletak di kedalaman 155 meter di bawah tanah. Awalnya adalah bekas tambang terbesar yang masih alami dan utuh. Tidur di kedalaman tanah tentu merupakan pengalaman tersendiri. Tenang dan hening adalah sensasi yang dicari para pelanggan setianya. Dalam hotel banyak terdapat terowongan yang bercabang jadi berhati-hatilah jika berkunjung kesana.