Selfie Cantik di Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, Bandung



Ingin mencari tempat foto atau selfie cantik yang masih sepi? Kamu bisa mampir ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey,Bandungtravelers! Selain pemandangannya instagenic, lingkungannya juga sejuk dan asri. Kenalan dulu, yuk, dengan Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey!

BANYAK POHON CEMARA BENTUK JAMUR

Pohon Cemara di Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey nggak seperti pohon Natal yang biasanya kita lihat, tapi bentuknya menyerupai jamur. Nggak heran kan kenapa tempat ini dinamakan Bukit Jamur? Pohon cemara di sana termasuk pendek, tapi rimbun dan jumlahnya banyak. Jadi, kalau kamu jalan kaki di sana, sudah pasti bakal terus merasa adem.
Cuaca pun makin dingin karena Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Jangan coba-coba main ke sana dengan baju tipis atau celana pendek, ya! Bisa-bisa kamu bakal menggigil terus! Bawalah jaket atau baju tebal, ya!
Di sana juga ada pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Jadi, di sana juga masih ada beberapa rumah peninggalan Belanda yang bergaya klasik dengan cerobong asap untuk menghangatkan ruangan.

SERING DIJADIKAN SEBAGAI LOKASI HUNTING FOTO




Karena begitu cantik dan unik, Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey kerap dijadikan sebagai tempat selfie, foto-foto cantik, atau pre wedding. Pastinya, kalau kamu ke sana, jangan lupa ambil foto yang banyak, ya!

AKSES KE BUKIT JAMUR RANCABOLANG CIWIDEY

Lokasinya berada di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jalan menuju ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey belum terlalu bagus dan masih berbatu, jadi sebaiknya kamu menggunakan kendaraan roda dua agar perjalananmu lebih mulus. Arahkan kendaraanmu ke arah Ciwidey dan menuju Dusun Keneng sebelum akhirnya memasuki Desa Rancabolang.